Evakuasi Banjir dan Pasca Bencana Gembongan dan Balongcangak

Semar Relawan Mojokerto Kegiatan, Semar Mojokerto, Semar Sidoarjo

Pada Hari Minggu 26 Maret 2017 terjadi hujan sangat lebat di daerah Selatan Kab Mojokerto, yaitu di daerah Pacet, Gondang, Dlanggu. Hujan deras berlangsung selama 4 jam. ditambah lagi hujan deras di daerah bawah, Mojosari sampai Mojokerto. Relawan Semar Relawan sudah memantau volume Air di sungai sungai yang mengalir mulai dari Jatirejo, Brangkal, Sungai yg di Kota Mojokerto, sampai di Sungai Sadar.

Rincian kegiatan tgl 26 03 2017 :
Pkl 14:00 – 17:00 : 001 Boyny dan 202 Moham sulaiman dan ajib melakukan monitoring volume air sungai di jembatan Plengkong Jatirejo. Serta teman relawan semar melakukan monitoring di Jembatan Surodinawan Mojokerto.

Update: Pkl. 19:00 Relawan 031 Yohanes melakukan monitoring ke daerah gembongan dan balongcangak untuk ketinggian air.

Update: 21:00 Galuh dan Vauji melakukan pendataan rumah yang terdampak dan rumah yang terendam di Dsn. Sememi Mojosari.

Update : 22:00 – 01:00 teman teman Semar Sidoarjo membantu evakuasi di Dsn Gembongan, dan Dsn Balongcangak . Pengungsi dari Dsn Balongcangak dibawa ke SDN Kedunggempol. sedangkan pengungsi Dsn Gembongan dibawa ke Balai Desa Jotangan.

Rincian kegiatan tgl 27-28 Maret 2017 :
Membantu DU ( Dapur Umum) di Balai Desa Mojoanyar dan DU di SDN Kedunggempol. selain membantu di dapur umum, relawan semar membantu distribusi ke rumah rumah pengungsi . Selain itu juga memantau ketinggian air di Desa Gempol Malang.