Kali Lamong Meluap beberapa Dusun tergenang Di Dawarblandong

Semar Relawan Mojokerto Berita

Mojokerto, (semarrelawan.or.id) Hujan turun yang melanda wilayah Mojokerto beberapa hari lalu 26/02/2018 21:30 menyebabkan kali lamong meluap sehingga menggenangi beberapa Dusun Balong Desa Banyulegi kecamatan Dawarblandong kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan informasi yang diterima pusdalops BPBD Kab. Mojokerto dari Pak kepala Dusun Ranggon, Ds. Kreteranggon, Kec Sambeng, Kab. Lamongan pukul: 21.05 wib Kali Lamong mengalami peningkatan debit air yang sangat signifikan dan lebih besar dari yg kemarin.

Menindak Lanjuti laporan yang terima, Pusdalops Bpbd Mojokerto memberikan informasi kpd tim TRCU untuk memantau dan rapid assesment Pusdalops beserta Tim TRC dan Relawan terpadu berkoordinasi dengan Babinsa setempat dan perangkat Desa untuk memberi peringatan dini bahwa debit air yang di Desa Keterangon, Kec Samben, Kab. Lamongan debit air meningkat, dengan hasil koordinasi tersebut adalah Di Dusun. Balong, Ds. Banyulegi, Kec. Dawarblandong dengan hasil rapid assesment bahwa debit air sungai Lamong meningkat dan sekitar pukul 21.30 WIB sudah meluber ke jalan Desa Dsn Balong, Ds. Banyulegi, Kec. Dawarblandong, terpantau dengan ketinggian 15-20 cm terpantau di jalan desa tepat di depan pos kamling Dusun. Balong, alir terus mengalir hingga di depan rumah bpk kepala DusunTim TRC bersama Muspika dawar sudah dilokasi dan bersiaga. SMR-R