Semar mbangun Tower anyar

Semar Relawan Mojokerto Kegiatan

Mojokerto, (semarrelawan.or.id) Proses penggantian tower Radio Repeater yang dimiliki Semar Relawan selama ini 15 meter di atas permukaan tanah itupun sudah 7 tahun semenjak berdiri, rencananya akan di ganti menjadi 25 meter agar mampu menjangkau wilayah Sidoarjo dan Gresik.

Hari ini minggu 06/05/2018 kegiatan mengecat dan mendirikan Tower Semar Relawan untuk menggantikan tower yang lama karna kurang tinggi sehingga untuk mengkafer daerah Gresik dan Sidoarjo penerimaan kurang maksimal, sedangkan tower yang baru direncanakan dengan ketinggian 25M agar bisa mencakupi wilayah tersebut, karena kedua wilayah tersebut rentan dengan bencana banjir. Dengan tower yang tinggi dimungkinkan agar komunikasi antar cabang bisa saling berkoordinasi saling memberikan informasi melalui kanal frequency Semar Relawan untuk membantu pemerintah dalam bidang kebencanaan.

Sedangkan tower yang lama sudah terhalang pepohonan yang tingginya melebihi antena sehingga daya pancar dan penerimaan kurang jelas.

Untuk pengerjaan sendiri rencananya diselesaikan 5 hari, dan untuk biaya pendirian ditanggung semua anggota melalui patungan se-ihklasnya.