Program 1 gelas beras untuk Dhu’afa dan Bencana

Semar Relawan Mojokerto Kegiatan, Uncategorized

Program kegiatan dari semar kali ini adalah program 1 gelas beras untuk Dhu’afa dan Bencana. Seperti apa sih kegiatan nya?

Jadi begini, dalam UU no 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, dibahas jenis jenis bencana salah satu nya adalah Bencana Sosial. Bencana sosial adalah bencana yang diakibatkan oleh peristiwa atau serangkaian peristiwa yang diakibatkan oleh manusia yang meliputi konflik sosial antar kelompok atau antarkomunitas masyarakat, dan teror.

Di Mojokerto sendiri masih banyak orang-orang yang kurang beruntung. Selain itu keadaan rumah mereka juga sangat memprihatinkan.

Sebut saja Pak Hari yang tinggal di Desa Gedangan Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto.

Tempat tinggal nya bisa dibilang jauh dari kata nyaman. Beliau tinggal seorang diri tanpa didampingi anak-anaknya.

Selain Pak Hari, masih banyak janda-janda yang sudah tidak bekerja lagi, sehingga untuk makan sehari hari nya masih kesulitan.

Dari situlah sehingga kami terketuk dan mempunyai program Semar Peduli 1 gelas beras untuk Duafa dan Bencana.

Dalam program ini kami mengajak seluruh Masyarakat untuk menyisihkan rejekinya baik berupa beras, barang maupun dalam bentuk uang.

Sedangkan metode dalam penggalangan Donasi 1 gelas beras ini, bagi calon Donatur bisa mendaftarkan diri untuk mengisi formulir melalui link dengan cara klik isi nama lengkap serta alamat lengkap dan jangan lupa no kontak sewaktu -waktu tim kami menghubungi anda

Klik disini :

https://goo.gl/forms/GYJDNAsvZXrPyhV03

untuk memudahkan tim kami mengambil donasi tersebut, isi lengkap formulir tersebut.

Untuk pengambilan Bantuan tersebut setiap hari kami kita mendatangi satu persatu para Donatur. Sedangkan untuk pembagian ke para Duafa setiap hari Jum’at pagi sampai selesai.

Bagi teman-teman yang ingin membantu menyalurkan bantuan tunai melalui kami……..
Bisa transfer ke Rekening BRI
640601014041539 an. SEMANGAT MASYARAKAT RELAWAN