Puting beliung menerjang Terung wetan Sidoarjo

Semar Relawan Mojokerto berita kejadian, Semar Sidoarjo

SEMAR-Minggu, 23 Oktober 2022. Sidoarjo kembali di hantam Angin kencang atau puting beliung pada Minggu, 23 Oktober 2022 pukul 14.30 an. Kejadian ini kembali lagi setelah beberapa waktu lalu menerjang Kecamatan Krian tepatnya di Desa Terung Wetan.

Angin kencang ini menerjang beberapa kawasan perumahan dekat Kota Sidoarjo dan beberapa Desa di beberapa kecamatan yg berbeda. Berikut data yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, antara lain adalah Desa Sidokepung Kecamatan Buduran, Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, Desa Tanjungsari Kecamatan Taman, Desa Jati Kecamatan Sidoarjo dan perum Kahuripan Sidoarjo.

Dampak dari angin kencang ini menyebabkan kurang lebih tigaratusan lebih kerusakan bangunan rumah dan pohon tumbang disebaran wilayah tersebut.

Sebelumnya Peringatan Dini BMKG Juanda dikeluarjan dan berlaku pada 23 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB akan berpotensi hujan ringan sampai dengan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Jawa timur.

Berbekal berita dan informasi yg tersebar dibeberapa media sosial, anggota SEMAR relawan bergegas menuju lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan giat pemotongan beberapa pohon tumbang yang menghalangi pengendara di jalan raya dan beberapa titik dibeberapa perumahan sekitaran Kahuripan Sidoarjo. SL/202