Pengukuhan Pengurus Semar Relawan Cabang Kabupaten Mojokerto 2018-2020

Semar Relawan Mojokerto Kegiatan

Mojokerto, (semarrelawan.or.id) Dalam rangka untuk membentuk Lembaga yang solid serta dapat membantu pemerintahan di kabupaten Mojokerto Jawa timur dalam bidang kebencanaan dan kemanusian Semar Relawan mengukuhkan sekaligus melantik pengurus baru periode 2018-2020 di gedung milik SMPNegeri 1 Dlanggu tadi malam 21/04/2018.

Acara ini dihadiri pengurus pusat dan pengurus cabang yang sudah terbetuk. Dalam sambutan Sekretaris Jendral Semar pusat Muji Boyny mengajak pengurus baru untuk menambah solid dan membesarkan nama lembaga, sekaligus berperan aktif untuk membantu masyarakat dalam bidang Kebencanaan dan membantu pemerintahan melalui BPBD Mojokerto dan Dinas Sosial Mojokerto serta saling merekatkan diri sesama Relawan Mitra,-tutunya.

Sekjen pusat juga berpesan: bahwa anggota Semar Relawan harus bersikap dewasa dan jangan sampai ada adu domba baik dengan anggota sendiri maupun dengan mitra Relawan lain karena tujuan kita adalah semata-mata untuk ibadah tidak ada tendensi lain,imbuhnya.

Selain pidato SekJen juga ada pembekalan yang disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Semar pusat Zainul Arifin materi UU No 24 tahun 2007 tentang mengatur kebencanaan dan tugas pokok Relawan kebencanaan yang pernah dimaterikan oleh kalaksa BPBD kabupaten Mojokerto Drs.Moch. Zaini St. Msi. Mt tahun lalu.

Dalam acara tersebut anggota sangat antusias dan khidmat menerima materi, sedangkan dalam sambutan singkat ketua baru Semar Relawan M. Fauzi Harahap menyampaikan rasa terimakasih sudah mendapat kepercayaan memimpin tugas mulia ini dan mengajak semua anggota aktif berperan .ungkapnya.