Akhirnya Mbah Alimin Bisa Menempati Rumah Layak Huni

Semar Jawa Timur Uncategorized

SEMAR – Mojokerto. Semangat Masyarakat Relawan (SEMAR) Cabang Kabupten Mojokerto bersama Relawan Mojokerto Bersatu dan Rumah Berbagi (RB) mengadakan giat sosial kemasyarakatan berupa bedah rumah di Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu, Mojokerto. (20-21/03/2021).

SEMAR Relawan bersama Rumah Berbagi (RB) dan Relawan Mojokerto Bersatu berkolaborasi melakukan giat bedah rumah, Pak Alimin, seorang warga Dusun Gajah RT. 02 RW. 01 Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Sabtu – Minggu, 20 – 21 Maret 2021.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di rumah mbok Darmi warga Desa Sumput RT. 10 RW. 02 Kecamatan Driyorejo wilayah Kabupaten Gresik yang melibatkan kolaborasi antara SEMAR relawan dan RB serta warga masyarakat setempat.

Pak  Alimin adalah seorang kakek yang hidup sebatang kara  dan tinggal disebuah rumah kecil yg sangat memprihatinkan. Rumah yang ditempati berdinding sesek beralas tanah dengan atap genting yg bocor dan hampir ambruk karena termakan usia. Dalam keseharianya, Pak Alimin hanya bisa menghabiskan hari-harinya di atas selembar alas tikar di atas tanah. Hal ini dikarenakan kondisi kedua kakinya yang lumpuh sehingga ketika makan, minum serta tidurnya pun dilakukan di atas selembar alas tikar.

Dengan kondisi yang seperti itu, Pak  Alimin hampir tidak pernah merasakan segarnya air untuk mandi dan hanya dibasuh dengan secarik kain basah untuk sedikit menghilangkan rasa pengap pada tubuhnya. Untuk makan setiap harinya, beliau dikasi anak tirinya yg rumahnya lumayan jauh dari tempat tinggal Pak Alimin dan bahkan untuk ganti baju dan membersihkan tubuhnya pun, Pak Alimin (nyeko) dibantu tetangga sebelah.

Kondisi demikian yang membuat SEMAR relawan, RB, dan Komunitas “Mojokerto Bersatu” yang terdiri dari Inspiratif Muda Mojokerto, Relawan BERI, Gerakan Sosial Mojokerto, Info Lantas Kriminal Dan Sosial (ILKS), Bangga Mojokerto dan Relawan Tanpa Nama ( RETANA), PDSI, dan Relawan SESE tergerak dan memiliki keinginan agar Pak Alimin mendapat kehidupan yang layak dan rumah yang ditempati juga layak huni.

Semoga amal yang kita perbuat dengan dilandasi hati yang ikhlas akan mendapatkan balasan yang setimpal dan mendapat ridhaNya.