SEMAR RELAWAN BANGUN KAYANGAN

Semar Jawa Timur Uncategorized

SEMAR – Sidoarjo. SEMAR Relawan cabang Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar giat berupa pembuatan tempat cuci makam di wilayah Sidoarjo tepatnya di Desa Balepanjang Kecamatan Krian. Minggu (21/03/2021).

Selain program “Satu Gelas Beras” yang telah digagas oleh SEMAR Relawan tingkat nasional yang diperuntukkan bagi para dhuafa’ dan korban bencana, kegiatan pembuatan tempat cucian tangan dan kaki di area makam ini juga program sosial kemasyarakatan yang digagas oleh SEMAR Relawan cabang Kabupaten Sidoarjo yang akan dilaksanakan menyebar ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Program pembuatan tempat cucian tangan dan kaki di area makam yang dilakukan oleh SEMAR cabang Sidoarjo ini dilakukan sudah yang keempat kalinya atau sudah dilakukkan di empat titik. Dua titik pertama dilakukan di kecamatan Balongbendo, satu titik di kecamatan Prambon dan yang keempat ini dilakukan di wilayah kecamatan Krian, tepatnya di Desa Balepanjang, yang berbatasan langsung dengan Desa Watutulis Kecamatan Prambon.

Ketua Koordinator SEMAR Sidoarjo berharap melalui program ini kedepannya bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh para peziarah setelah pemakaman atau sekedar berzaiarah ke makam leluhur atau keluarganya.

Program ini merupakan program sosial SEMAR Sidoarjo yang nantinya dilakukan menyebar ke semua titik diwilayah Kabupaten Sidoarjo dan bekerjasama dengan pemerintahan Desa setempat juga para donatur yang bersedia membantu terlaksananya program ini.

Diharapkan semakin banyak para donatur yang bersedia membantu terlaksananya program ini baik bantuan materiil maupun berupa pompa air yang sudah tidak gunakan atau tidak terpakai bisa digunakan dalam program pembuatan tempat cuci tangan tangan dan kaki ini.

Mudah-mudahan program ini menjadi salah satu amal jariyah yang mengalir terus seperti mengalirnya air kran yang digunakan oleh para peziarah. Aamiin.