ANGIN KENCANG MENERJANG KECAMATAN MOJOWARNO JOMBANG

Semar Relawan Jombang Berita, Semar Jombang

poto semar relawan

Mojowarno (www.semarrelawan.or.id) Info awal telah terjadi angin kencang dan disertai hujan deras disekitaran kec Mojowarno Kab. Jombang Jatim. (18/3/2023) 14:30 WIB.

poto semar relawan

Dampak dari hujan deras disertai angin kencang membuat beberapa rumah warga dan tempat usaha mengalami kerusakan ringan hingga parah antara lain di Ds. Grobokan, Ds. Japanan, dan sekitarnya.
Data sementara yang kami peroleh dari Kec. Mojowarno antara lain :

warung depan pabrik pemecah batu Dsn. Mulyorejo Ds. Grobokan Mojowarno yang atap warung terbang dan menyangkut pada kabel PLN tegangan tinggi.

dan di tempat berbeda juga terdampak, di Ds. Japanan RT 01/RW 01 tempat usaha(warung/depot) milik Manan (55 thn) atap rusak parah.

poto nino dedem

Dsn. Ngenden Ds. Rejoslamet Mojowarno rumah Fuad (45 thn) teras rumah tertimpa pohon, sehingga rusak parah.

Dsn. Purwodadi RT, 12 RW, 03, Ds. Grobogan atap teras agak parah milik rumah SELAMET (55 thn.) Tempat ibadah Masjid DARUNNAJAH Dsn. Banjarsari Ds. Rejoslamet Mojowarno, serambi masjid rusak parah sehingga mengakibatkan tidak layak untuk ditempati ibadah.

Dsn. Grobogan Kec. Mojowarno, rumah warga beberapa atap genteng rusak diantaranya, RT 08/02 dan RT, O4/01 Dsn. Ngenden Kidul Ds. Rejoslamet Mojowarno rumah tertimpa pohon besar keruskan teras rumah

Sampai pukul 18:00 WIB, korban jiwa nihil

beberapa tiang PLN hampir roboh di sekitaran jalan raya dan Banjarsari DS rejoslamet Mojowarno, dan Aliran listrik padam.

Poto semar jatim

Namun jalan raya Grobokan-Mojoduwur sedikit terhambat akibat dari penebangan pohon-pohon oleh tim Relawan Semar dan BPBD Kab. Jombang mengefakuasi pohon yang menghalangi separuh badan jalan, jalan lancar pada pukul 17:00 WIB.

poto semar relawan

Red. Semar Jatim edit. semar jombang