MENGHADIRI UNDANGAN PERINGATAN HUT BASARNAS KE-51

Semar Jawa Timur Uncategorized

Upacara Peringatan HUT BASARNAS ke-51

Jawa Timur – SEMAR. Selasa (28/2/2023), SEMAR relawan mengikuti apel pagi bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-51 Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas).

Semar relawan berkesempatan menghadiri undangan hari jadi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) ke-51 di Surabaya. Apel yang berlangsung sederhana tersebut diikuti beberapa potensi SAR Jawa Timur diantaranya adalah BPBD Provinsi Jawa Timur, Tagana Provinsi Jawa Timur, BPBD Kota Surabaya, Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Pramuka, Senkom, SAR SU, MTA Surabaya, BDRT, URC Forest, dan Semar relawan sendiri.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi meminta kepada seluruh jajaran di lingkungan BASARNAS untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja BASARNAS yang telah diapresiasi baik oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

“Bapak Presiden memberikan arahan bahwa Kita harus meningkatkan kewaspadaan mengingat eskalasi kegawatdaruratan di Negara Kita tercinta ini mengalami peningkatan secara drastis,” kata Kabasarnas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kantor SAR Surabaya dalam upacara di halaman Kantor SAR Surabaya.

Kabasarnas menambahkan, Bapak Presiden telah menginstruksikan kepada Kita untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan SAR. Kita diminta mengedukasi masyarakat secara masif, khususnya yang berada di kawasan rawan kedaruratan.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhammad Hariyadi selaku Pimpinan Upacara Peringatan HUT ke-51 BASARNAS di Kantor SAR Surabaya bersyukur dengan mengucapkan hamdalah pelaksanaan operasi SAR di Jawa Timur selama tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik. Hal ini tidak terlepas berkat kerjasama dengan seluruh Potensi SAR yang ada di Jawa Timur.

“Melalui sinergi dengan segenap potensi SAR di Jawa Timur, diharapkan bisa membawa dampak yang positif dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusiaan di lapangan, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Hariyadi. Apel bendera berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta apel. (Moham/202)